Panduan Menangani Mesin Creasing Yang Rusak

Mesin creasing sebuah mesin yang sering dipakai untuk usaha percetakan. Mesin ini lebih banyak dipakai untuk lakukan design pada kertas undangan khususnya di bagian garis tekukan. Melalui mesin ini garis tekukan tak perlu dibikin dengan manual tetapi telah automatis ada tekukan yang mempermudah untuk melipat undangan nanti.
Tetapi pada pemakaian mesin porforasi ini sudah pasti ada periodenya akan alami kerusakan. Berikut beberapa kerusakan yang biasanya terjadi pada mesin dan berikut diterangkan juga langkah menanganinya.

1. Tekukan Kertas Tidak Rapi Dan Terkelupas

Ada saatnya kerusakan di bagian kertas yang telah diciptakan. Yakni produksi kertas di bagian tekukan tidak rapi dan terkelupas. Ini terjadi biasanya pada kertas yang punyai kualitas rendah atau bila memakai kertas daur ulangi. Kertas daur ulangi benar-benar sangat ramah lingkungan tetapi kertas ini dapat memengaruhi pada cetakan untuk kertas undangan.
Pada kertas daur ulangi umumnya ada serat yang lumayan banyak hingga kurang bagus saat ditekuk. Serat-serat pada kertas ini dapat turut lepas yang membuat tekukan jadi tidak rapi. Anda dapat coba menukar kertas dengan kertas yang lebih berkualitas supaya cetakan lebih baik untuk kertas undangan nanti.

2. Mesin Bekerja Secara Lamban

Ada saatnya mesin creasing bekerja berperforma yang lamban. Sudah pasti ini dapat terjadi seiring waktu berjalan di mana mesin alami kecepatan yang lebih turun apa lagi bila perawatan tidak dilaksanakan secara periodik. Saat mesin bekerja secara lamban, karena itu anda harus lihat keadaan kebersihan sisi.
Lihat sisi elemen mesin yang langsung bersinggungan dengan proses lakukan porporasi khususnya pada bagian garis tekukan. Bila sisi ini alami kotor karena itu mesin memungkinkannya alami pengurangan perform. Anda dapat bersihkan sisi mesin dengan kain untuk hilangkan debu debu yang melekat. Dapat memakai kain basah, tetapi harus berhati-hati pada beberapa bagian elemen yang memiliki kandungan listrik.

3. Kertas Tidak Dapat Masuk Dengan Betul

Permasalahan yang lain dapat terjadi pada mesin porforasi ialah kertas yang tidak dapat masuk secara benar. Bila ini terjadi karena itu anda dapat menanganinya dengan perawatan mesin di bagian roller mesin. Anda dapat check sisi roller apa kotor atau mungkin tidak, bila iya karena itu harus dibikin bersih sesuai perintah pada buku panduan.
Roller menjadi satu diantara pemicu kenapa kertas susah masuk. Bila roller memang hancur walau telah ditegaskan karena itu harus menukar dengan roller yang baru. Lihat saat masukkan kertas tidak boleh kebanyakan yang dapat menyebabkan roller jadi cepat hancur.

Itu lah beberapa kerusakan yang terjadi pada mesin creasing dan langkah menanganinya. Untuk Anda yang mencari mesin tipe ini dengan kualitas terbaik karena itu dapat menelusurinya di distributor mesin percetakan nomor satu di Indonesia yakni Maxipro. Di Maxipro Anda dapat memperoleh mesin percetakan pada harga yang lebih bersaing dan memiliki garansi.
Ada juga beragam tipe mesin creasing yang dapat anda tentukan di Maxipro. Dari mesin digital sampai mesin manual, mesin porforasi compressor dan mesin creasing motor. Kelebihan beragam mesin bikin yang berada di Maxipro ialah mesin enteng dan portable dan banyak memiliki feature untuk mempermudah anda dalam percetakan undangan sampai box makanan. Bahkan juga bila Anda memakai mesin manual masih tetap memberi banyak keunggulan apa lagi bila memakai mesin digital. Ketidaksamaan mesin manual dan mesin digital untuk mesin creasing ada pada kecepatan saat membuat kerjakan. Dapatkan mesin creasing di sini!

Panduan Menangani Mesin Creasing Yang Rusak
Scroll to top