July 30, 2021

Link Informasi

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Keunggulan Hard Cover Untuk Menjilid Buku

3 min read

Dalam dunia perbukuan sudah tidak asing sebuah penjilidan. Penjilidan merupakan hal yang harus dilakukan dalam membuat buku terutama saat menyusun setiap halaman, penjilidan mempunyai tujuan agar halaman buku tetap rapid an sesuai dengan urutanya. Pada awalnya pembuatan sampul jilid menggunakan sebuah kulit hewan atau kulit kayu yang menjadikan sebuah sampul yang keras atau yang disebut hard cover. Namun, dengan seiring berjalanya waktu dengan perkembangan zaman yang semakin modrn membuat hard cover mengubah bahan pembuatan sampul yang sebelumnya dengan menggunakan sebuah kertas karton yang mempunyai ketebalan yang hampir sama, akan tetapi penggunaan kulit hewan atau kulit kayu masih dipakai dalam pembuatan sampul dalam jenis buku-buku tertentu saja.

Hard cover merupakan sebuah sampul keras yang mempunyai tujuan sebagai pemberi kesan elegan pada buku anda, selain itu penggunaan hard cover dapat membuat cover buku tidak mudah terlipat serta membuat jenis jilid buku mampu bertahan lebih lama. Penjilidan sebuah buku sudah banyak di sebagian besar wilayah Indonesia, bahkan sudah tersedia di setiap percetakan, untuk harga memakai jasa penjilidan hard cover lebih mahal jika dibandingkan dengan penjilidan lainya. Harga yang mahal dikarenakan hard cover menggunakan bahan karton yang kuat dan mempunyai karakter yang lebih tahan lama serta memiliki ketebalan kertas yang jauh lebih lebih tebal. Namun, jika menggunakan hard cover sebagai sampul buku maka resiko kerusakaan pada buku akan menjadi kecil, karena buku akan menjadi lebih tahan lama dan tidak mudah terlipat dibagian halaman buku. Adapun beberapa keunggulan menggunakan hard cover diantaranya

  • Tidak mudah rusak
  • Tidak mudah terlipat
  • Membuat halaman buku teratur dan rapi

1. Tidak mudah rusak

Dengan sebuah cover yang berbahan dasar kuat dan mempunyai ukuran yang tebal membuat ard cover lebih bisa menjaga peforma buku agar tetap baik dan tidak mengalami sebuah kerusakan.jika dibandingkan dengan menggunakan soft cover, hard cover jauh lebih kuat dan tidak mudah sobek serta rendah resiko mengalami sebuah kerusakan.

2. Tidak mudah terlipat

Bahan pembuatan yang kuat membuat buku tidak mudah terlipat atau buku mengalami lipatan yang disebabkan karena tumpukan buku lainya. Hard cover tentu berguna dalam menjaga buku agar tetap baik dan tidak mengalami lipatan yang menyebabkan buku menjadi kusut.

3. Membuat halaman buku terartur dan rapi

Didalam sebuah perpustakaan pastinya sudah sering kita lihat kalau terdapat sebuah deretan buku yang membuat bagian sampul dan halaman menjadi lecek dan membuat tidak enak saat dilihat. Jika semua perpustakaan menggunakan hard cover mungkin saja semua buku di perpustakaan akan tersusun dengan rapi dan dalam keadaan yang baik.

Akan tetapi jika anda ingin membeli sebuah mesin hard cover, hal itu sudah tidak menjadi masalah apalagi jika anda mempunyai budjet yang minim. Di era yang serba modrn banyak sebuah pengaruh keberadaan teknologi dalam membantu aktifitas manusia dalam kehidupan sehari-hari salah satunya adalah dengan membeli mesin jilid hard cover melalui toko online.  pembelian bisa dilakukan dengan cara yang lebih efesien dan cepat, jika anda ingin memulai  berbisnis dalam dunia percetakan anda bisa mencari jenis mesin hard cover sebagai alat yang nantinya bisa diletakkan di tempat percetakan anda. dalam berbisnis percetakan seringkali banyak konsumen yang membutuhkan jasa penjilidan sebuah buku, hal itu karena biasanya para konsumen melakukan sebuah penjilidan dengan jenis sampul yang mereka inginkan. Anda bisa mengunjungi maxipro. Apa itu maxipro? Maxipro merupakan sebuah toko online yang menyediakan mesin hard cover dengan harga yang murah, selain itu mesin hard cover mempunyai keunggulan yaitu dapat menyusun cover ke media grey board atau yellow board, serta dapat membuang angin dan press agar lem merata pada board.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.